Cara Mengatasi Error Code 0xc0000034 di Windows 10 [Booting Fixed]


Cara Mengatasi Error Code 0xc0000034 di Windows 10 [Booting Fixed]

Ada banyak kesalahan yang terkait dengan sistem operasi Windows versi manapun tidak terkecuali windows 10, dan salah satunya adalah Error Code 0xc0000034. Kesalahan ini biasanya muncul ketika kita menghidupkan komputer tetapi tidak mau booting.

Kesalahan 0xc0000034 dapat disebut juga sebagai  Blue screens of death errors. Seperti yang saya katakan diatas, ini terjadi hanya ketika Anda memulai menghidupkan komputer Anda, sehingga tidak mungkin bagi sistem operasi untuk boot dan layarnya menjadi biru. Namun, pesan kesalahan ini sebenarnya terletak pada Boot configuration data (BCD) file.

Terjadinya Error code 0xc0000034 berarti file BCD rusak . Walaupun tidak menutup kemungkinan kesalahan terkait BCD lainnya juga menyebabkan layar biru saat startup, kesalahan 0xc0000034 ini hanya terkait dengan satu file BCD tertentu. Banyak faktor yang bisa merusak file termasuk infeksi virus / malware, pemadaman listrik dan kesalahan mematikan komputer juga termasuk di antara faktor lainnya.

Cara Mengatasi Error Code 0xc0000034 di Windows 10 [Booting Fixed]


Karena error hanya terjadi saat startup, hanya ada satu solusi praktis untuk memperbaiki error 0xc0000034 ini . Solusinya membutuhkan penggunaan disk DVD instalasi OS Windows atau USB. Jika anda tidak memiliki CD installernya anda perlu terhubung ke Internet dengan komputer lain untuk donwload langsung dari microsoft atau pinjam teman juga boleh.

Berikut ini adalah cara membuat media instalasi, yang bisa berupa USB atau DVD. Membuat disk instalasi USB lebih mudah karena tidak perlu untuk membakar file ISO ke DVD . Oleh karena itu, Anda harus memiliki USB drive yang bersih dengan cukup ruang.

1. Masukkan USB di komputer lain.
2. Akses situs web Microsoft untuk mendownload Media Creation Tool.
3. Setelah download selesai Jalankan tool. Perhatikan bahwa tool ini akan menanyakan apakah Anda ingin meng-upgrade OS atau hanya untuk membuat media instalasi.
4. Pilih untuk memilih "Create installation media for another computer."
5. Pilih "Create a bootable USB" dan bukan file ISO.
6. Tunggu tool untuk mendownload file yang diperlukan dan untuk membuat tool USB bootable yang Anda butuhkan.
7. Setelah semua selesai, masukkan USB ke komputer Anda yang bermasalah dengan booting. Sekarang kita akan mencari solusi untuk error 0xc0000034 .

Rekomendasi artikel untuk anda :

Solusi untuk memperbaiki kode Error 0xc0000034


-] Masukkan USB instalasi di komputer Anda.
-] Jalankan komputer Anda dan lakukan booting dari disk/usb, jangan dari hard drive. Anda tinggal tekan tombol " F8 " terus sampai muncul menu booting atau tombol yang berbeda tergantung pada komputer atau OS yang terpasang.
-] Klik " NEXT " pada menu startup.
-] Kemudian, klik " Repair your computer " di layar.
-] Langkah selanjutnya adalah klik " Troubleshoot. "
-] Klik " Advanced options. "
-] Pilih " Command Prompt ".
-] Ketik " bootrec / fixmbr " di prompt kemudian tekan ENTER .
-] Setelah itu ketik " bootrec / fixboot " kemudian tekan ENTER .
-] Sekarang, Ketik " bootrec / scanos " kemudian tekan ENTER .
-] Ketik " bootrec / rebuild " kemudian tekan ENTER .

Biarkan instruksi diatas berjalan dan mulai aktif. Lepaskan disk instalasi dan restart komputer Anda. File BCD yang rusak sekarang sudah diperbaiki untuk mengatasi kesalahan 0xc0000034, dan komputer Anda harus dimulai secara normal.

Terjadinya Error Code 0xc0000034 pada sistem Windows bisa membuat frustrasi. Jika ini disebabkan oleh virus, satu-satunya cara untuk melindungi komputer Anda dari kesalahan ini adalah dengan menjalankan program antivirus / malware yang terinstal dikomputer anda.

No comments

Mohon untuk tidak berkomentar yang mengandung unsur SARA, P*rno, SPAM