Cara Membuka Gmail, Twitter, Slack, WhatsApp dan Aplikasi Kerja lainnya dari Satu Platform

Dalam artikel ini saya akan memberikan tutorial Cara Membuka Gmail, Twitter, Slack, WhatsApp dan Aplikasi Kerja lainnya dari Satu Platform dengan bantuan sebuah software yang bernama Station.

Station adalah perangkat lunak gratis yang bisa digunakan untuk membuka Gmail, Twitter, Slack, WhatsApp dari satu platform. Dan tidak hanya itu, tapi juga mendukung banyak layanan lain yang bisa Anda gunakan dari perangkat lunak yang berdiri sendiri. Muncul dengan toko aplikasi sendiri dan Anda dapat menginstal semua aplikasi yang Anda butuhkan. Pada dasarnya, ini dimaksudkan untuk mengakses semua aplikasi kerja dari satu tempat. Ada banyak kategori aplikasi. Anda dapat menemukan aplikasi yang Anda butuhkan, menambahkannya dan kemudian siap untuk digunakan. Dan bagian yang terbaik adalah memungkinkan Anda menambahkan instance kedua dari aplikasi tertentu. Jadi, Anda sebenarnya dapat menambahkan dan menggunakan dua akun berbeda dalam software inik. Misalnya, Gmail, Anda sekaligus dapat menggunakannya dalam pekerjaan dan juga bisa untuk email pribadi Anda.

halaman depan station

Station lebih tepatnya ditujukan untuk orang-orang yang sering bekerja dengan semua aplikasi secara bersamaan. Dan bisa anda bayangkan jika Anda mencoba melakukannya tanpa software , maka tentu desktop anda jadi berantakan dan jendela yang tersebar. Dan di situlah Station sangat berguna. Ini mengepak semua aplikasi kerja dalam satu jendela dan Anda dapat dengan mudah beralih di antara masing-masing aplikasi. Dan ada ratusan aplikasi yang bisa Anda gunakan di Station. Semua aplikasi tersedia di toko aplikasi dan Anda dapat dengan mudah menambahkannya.

Cara Membuka Gmail, Twitter, Slack, WhatsApp dan Aplikasi Kerja lainnya dari Satu Platform


Station sangat berbeda dan perangkat lunak sejenisnya. Muncul dengan antarmuka pengguna yang sangat halus yang akan Anda sukai saat menggunakannya. Antarmuka Stasiun yang responsif sudah cukup untuk membuat Anda jatuh cinta padanya. Dan tidak hanya di Windows, tapi Anda juga bisa menggunakan Station on Mac, karena ini adalah perangkat lunak cross-platform. Tidak ada yang harus Anda konfigurasikan di dalamnya untuk mulai menggunakannya. Namun, ketika anda mau masuk diperlukan akun Google Anda. Ada banyak aplikasi yang akan Anda temukan di dalamnya dan beberapa aplikasi utama tercantum di bawah ini.

    WhatsApp
    Twitter
    Gmail
    Buffer
    LinkedIn
    Slack
    Zoho
    Salesforce
    Hootsuite
    Zapier
    Facebook Business manager
    Google Adwords
    Google Analytics
    Pablo
    Tweetdeck
    Box
    DropBox
    Google Photos
    Trello
    Wunderlist
    Hotjar
    Fastmail
    raindrop
    iTunes Connect
    Office 360
    Skype
    Outlook
    Google Inbox
    Evernote
    GitHub
    Heroku
    WordPress

Menggunakan Station tidak terlalu sulit. Beberapa langkah ini akan memandu Anda tentang cara menggunakan station untuk memiliki akses ke semua aplikasi kerja Anda dari satu platform. Sebelum melalui langkah-langkah ini, silahkan download Station dari link yang diberikan di akhir artikel ini.

Langkah 1: Saat Anda menjalankan Station untuk pertama kalinya, Anda akan diminta Anda untuk login, jadi pastikan Anda login menggunakan akun Google Anda. Setelah berhasil masuk, jendela antarmuka utama akan muncul.

Langkah 2: Langkah selanjutnya setelah masuk adalah menambahkan aplikasi kerja yang bisa ambil dari store. Untuk melakukan ini, Anda bisa mengklik tanda plus dari kiri bawah dan store akan terbuka. Anda akan melihat kategori aplikasi dan kotak pencarian.

Station-app-store

Langkah 3: Cari aplikasi dan saat muncul, Anda bisa klik tanda plus untuk menambahkannya. Selanjutnya, aplikasi apa pun yang telah Anda tambahkan, masuk ke dalamnya dan mulai bisa anda gunakan.

Station-add-an-app

Langkah 4: Hal yang sangat bagus dari Station adalah Anda bisa menjalankan aplikasi instan kedua yang telah Anda tambahkan sebelumnya. Ini sangat membantu bila Anda memiliki dua atau lebih akun berbeda pada layanan yang sama, seperti whatapp misalnya yang bisa membuka 2 akun berbeda dalam satu ponsel. Anda bisa mengakses semuanya dari Station. Untuk menjalankan aplikasi kedua dari sebuah aplikasi, cukup arahkan kursor ke ikonnya dari sidebar dan pop up akan muncul. Dari pop-up, klik tombol Preferences dan sidebar lainnya akan terbuka. Dari sidebar yang baru dibuka, klik Add a New Instance of App. Selain itu, dari tempat yang sama, Anda bisa juga menghapusnya.

station-second-instance

Dengan bantuan langkah di atas, saya yakin Anda akan menguasai software ini dengan cepat. Namun, sayang aplikasi Facebook tidak ada dalam daftar station. Jadi, saya berharap pengembang akan mempertimbangkan untuk menambahkannya dalam update yang akan datang.

Kesimpulan
Station adalah perangkat lunak yang sangat bagus yang bertindak sebagai klien desktop untuk aplikasi kerja. Anda dapat memiliki akses ke semua aplikasi Anda di satu tempat. Antarmuka yang responsif dan perpindahan cepat antar aplikasi sangat bagus. Selain itu, kemampuan untuk menambahkan beberapa akun aplikasi dalam perangkat lunak cukup besar. Jadi, jika Anda mencari klien desktop universal untuk semua aplikasi yang berguna, maka Station adalah solusi yang sangat bagus.

Download Software Station  |  Paid/Free = Free  |  Work in = Windows & Mac.

No comments

Mohon untuk tidak berkomentar yang mengandung unsur SARA, P*rno, SPAM