Cara Membuka Dua Akun WhatsApp Sekaligus di Satu Ponsel

Cara Menjalankan Dua Akun WhatsApp Sekaligus di Satu Ponsel

Jika Anda memiliki telepon dual-SIM, Anda dapat menggunakan kartu SIM yang berbeda untuk melakukan panggilan dengan menggunakan nomor terpisah, dan mengirim teks menggunakan nomor yang berbeda. Tapi tahukah Anda bahwa Anda dapat membuat dua akun WhatsApp dan menggunakan keduanya di telepon yang sama? Jika Anda pernah bertanya-tanya bagaimana cara menginstal dua akun WhatsApp di satu telepon, berarti Anda datang ke blog yang tepat. Ada beberapa cara berbeda untuk melakukan ini, dan beberapa pembuat telepon menawarkan ini sebagai fitur built in. Dalam kasus lain, Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga, namun sebenarnya cukup mudah untuk menjalankan dua akun WhatsApp di satu ponsel Android. Bagi pengguna iPhone, mohon maaf trik ini tidak bisa berjalan di ponsel anda, ini khsusus android.

Metode membuka dan menjalankan dua akun WhatsApp di satu ponsel memerlukan telepon dual-SIM , nomor SIM sebagai identitas Anda, dan WA mendeteksi melalui SMS atau panggilan, jadi ponsel anda harus memiliki dua kartu SIM. Jika syarat diatas sudah terpenuhi, maka langkah selanjutnya adalah mengecek setting ponsel Anda, karena sangat mungkin pabrikan sudah membuat setting dual WhatsApp.

Banyak produsen China mengizinkan Anda membuat klon aplikasi, yang kemudian dapat digunakan dengan setup dual-SIM. Misalnya pada EMUI skin milik Honor, fitur ini disebut App Twin. Di ponsel Xiaomi itu disebut Dual Apps. Vivo menyebutnya App Clone, sementara Oppo menyebutnya Clone App. Cara masing-masing perusahaan mengaturnya sedikit berbeda. Jika telepon Anda tidak mendukung fitur ini, ada satu solusi lagi yang dapat Anda coba, yang tercantum di bagian akhir postingan ini. Berikut trik menjalankan dua akun WhatsApp di satu ponsel:

Trik untuk ponsel Oppo, Xiaomi, Honor

Jika Anda memiliki salah satu dari ketiga merek ponsel diatas, maka langkah-langkah yang harus Anda ikuti sebagai berikut: Instal WhatsApp di telepon Anda melalui Google Play. Setelah itu, Anda bisa mengkloning aplikasi di setting telepon.

dual_apps_settings

Berikut langkah-langkah untuk menjalankan dua akun WhatsApp di ponsel Xiaomi:

1. Setelah menginstal WhatsApp, masuk ke Settings.
2. Ketuk pada Dual Apps. Pada ponsel Honor ini disebut App Twin, dan di Oppo itu Clone App.
3. Anda akan melihat daftar aplikasi yang dapat bekerja dengan fitur ini, dan salah satunya WhatsApp, aktifkan tombol di sebelah kanan dengan mengetuk atau menggeser.

Itu saja, sudah selesai, dan anda akan melihat 2 aplikasi WA di ponsel anda, satunya adalah hasil clone dari langkah-langkah diatas.

Cara menjalankan dua akun WhatsApp di ponsel Vivo

two_whatsapp

Langkah-langkah untuk Vivo sangat mirip dengan merek lain, namun sedikit berbeda. Untuk mengkloning WhatsApp di telepon Vivo (Vivo V5s), cukup ikuti langkah-langkah ini:

1. Pergi ke pengaturan.
2. Gulir ke bawah untuk menemukan App Clone, dan ketuk.
3. Sekarang, aktfikan saklar untuk mengaktifkan tombol Display the Clone.
4. Selanjutnya, Instal WhatsApp di ponsel Anda melalui Google Play
5. Tekan lama pada ikon aplikasi WA. Anda akan melihat simbol '+' kecil untuk mengclone aplikasi.
6. Tekan + untuk mengkloning WhatsApp di telepon Anda.

Rekomendasi artikel untuk anda





Trik untuk ponsel yang tidak didukung aplikasi kloning

Jika ponsel Anda tidak mendukung aplikasi kloning, masih ada cara untuk menjalankan dua akun WhatsApp di satu ponsel. Trik ini menggunakan aplikasi pihak ketiga yang disebut Parallel Space.
Seperti namanya, aplikasi ini menciptakan "ruang" paralel diponsel Anda agar bisa di pasangi aplikasi, yang memungkinkan Anda mengkloning berbagai aplikasi. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi ini:

whatsapp_parallel_space

1. Anda harus terlebih dahulu mendownload Parallel Space dari Google Play. Begitu Anda buka aplikasi ini, Anda akan dibawa ke halaman Apps Clone. Link download parallel space:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lbe.parallel.intl&hl=en

2. Pilih semua aplikasi yang ingin dikloning, dan tekan tombol Add to Parallel Space.
3. Selanjutnya, Anda akan dibawa ke ruang paralel, di mana aplikasi dijalankan dalam instalasi virtual di telepon Anda.
4. Sekarang, lanjutkan untuk menyiapkan WhatsApp seperti yang dijelaskan di atas.

Itu saja, Anda bisa menggunakan aplikasi WhatsApp dan aplikasi lainnya dengan mengaksesnya melalui aplikasi parallel space.

No comments

Mohon untuk tidak berkomentar yang mengandung unsur SARA, P*rno, SPAM