iMac Pro Tidak Responsif? Begini Cara Mengatasinya

imac pro tidak responsif-begini cara mengatasinya

Dilengkapi dengan jeroan yang kuat, iMac Pro tidak diragukan lagi adalah Apple iMac paling kuat yang pernah dibuatnya. Namun, itu bukan berarti tidak kebal terhadap masalah. Dalam situasi tertentu seperti kegagalan daya saat upgrade macOS, mungkin akan menjadi sangat tidak responsif. Apple telah menawarkan instruksi khusus untuk mengembalikan iMac Pro yang berwarna ungu.

The all-new iMac Pro membutuhkan Mac kedua yang menjalankan macOS High Sierra untuk dipulihkan. Selain itu, Mac sekunder Anda perlu menginstal Apple Configurator 2.6 atau yang lebih baru.

Cara Mengembalikan iMac Pro yang Tidak Responsif


Persyaratan:

-> Pastikan Apple Configurator 2.6 terinstal di Mac Anda yang menjalankan macOS High Sierra. Selain itu, pastikan koneksi internetnya tepat.
-> Jika diperlukan, konfigurasikan web proxy atau port firewall Anda untuk mengizinkan lalu lintas jaringan dari perangkat Apple ke jaringan Apple 17.0.0.0/8.
-> Pastikan Anda memiliki USB-A atau USB-C ke USB-C atau kabel Thunderbolt.
-> Kabel USB-C harus memiliki dukungan untuk daya dan data. Ini bisa digunakan dengan Thunderbolt yang support ke adaptor USB-C.

Langkah # 1. Pertama, Anda perlu membuka Apple Configurator di Mac Anda yang lain. Kemudian colokkan kabel USB atau Thunderbolt.

Langkah # 2. Selanjutnya, Anda harus melepaskan iMac dari daya dan pasang kabel ke port Thunderbolt iMac Pro Anda ke port Ethernet.

Langkah # 3. Sambil memegang tombol Power di bagian belakang iMac, Anda perlu menghubungkan komputer ke power. Pastikan untuk terus memegang tombol selama sekitar 3 detik.

Langkah # 4. Selanjutnya, buka Apple Configurator 2 di Mac sekunder Anda dan pilih perangkat iBridge di peramban perangkat aplikasi.

Langkah # 5. Selanjutnya, Anda harus memilih Restore dari menu Actions.

Langkah # 6. Sekarang, klik Restore dan biarkan proses selesai.

Logo Apple sekarang akan muncul atau hilang saat iMac dipulihkan.

Langkah # 7. Saat proses selesai berhasil, iMac Pro Anda akan di-reboot.

Langkah # 8. Step berikutnya dan yang terakhir, Anda perlu keluar dari Apple Configurator di Mac sekunder Anda dan cabut kabel USB atau Thunderbolt.

Demikian cara mengembalikan iMac Pro yang Tidak Responsif, jika anda punya tips selain diatas, jangan sungkan-sungkan untuk saling berbagi di kolom komentar.

1 comment:

  1. https://satriamac.blogspot.co.id/2009/12/status-garansi-apple-ipod-familymacbook.html?showComment=1515357186587

    ReplyDelete

Mohon untuk tidak berkomentar yang mengandung unsur SARA, P*rno, SPAM