Mengatasi File PDF Tidak Bisa Dibuka

Mengatasi File PDF Tidak Bisa Dibuka

Apakah Agan baru saja menginstal Adobe Reader atau Acrobat baru pada PC Windows Agan dan sekarang tidak bisa membuka file PDF? Atau apakah Agan baru-baru ini meng-ugrade komputer Agan dari Windows 7 atau Windows 8 ke Windows 10 dan sekarang Anda mengalami masalah saat membuka file PDF?.

Windows 10 tidak dapat membuka file PDF di Adobe Reader juga dapat disebut sebagai induk dari semua masalah PDF di Windows 10. Banyak pengguna yang melaporkan masalah ini setelah melakukan upgrade dari Windows 7 atau Windows 8 ke Windows 10. Ketika mencoba membuka file PDF, sistem tidak memberikan pesan kesalahan atau membuka file tersebut. Hanya ikon loading yang muncul selama beberapa detik dan kemudian tidak ada apa pun, bahkan tidak ada kedipan jendela / bingkai baru.

Inti dari masalah ini terletak pada pengaturan. Dalam tutorial ini, kita akan membahas penyebabnya serta memberi Agan solusi yang mungkin bisa memperbaiki masalah ini. Jadi, langsung saja yach!!.

Penyebab file PDF tidak bisa dibuka


Ada banyak faktor yang menyebabkan file PDF tidak bisa dibuka di Acrobat atau Adobe reader, termasuk:

  • Adobe Reader atau Acrobat sudah out of date
  • file PDF dibuat dibuat dengan program non-Adobe
  • File PDF rusak
  • Program Adobe Reader atau Acrobat corrupt atau rusak
  • File PDF terinfeksi virus

  Baca juga


Cara Mengatasi File PDF Tidak Bisa Dibuka


1. Ubah Pengaturan / Setting Adobe Reader
Buka program adobe reader. Atau biar cepat Anda ketik 'Adobe' di kotak pencarian.
Klik tombol 'Edit' di sudut kiri atas.

Mengatasi File PDF Tidak Bisa Dibuka-gambar 1

Dari menu Edit gulir ke bawah sampai Agan melihat 'Preferences', lalu klik.

Mengatasi File PDF Tidak Bisa Dibuka-gambar 2

Jendela baru akan terbuka dengan berbagai kategori. Kemudian cari dan Pilih 'Security enhances'.

Mengatasi File PDF Tidak Bisa Dibuka-gambar 3

Dibawah menu tab 'Sandbox protections', hapus centang‘Protected mode at startup’.

Mengatasi File PDF Tidak Bisa Dibuka-gambar 4

Banyak pengguna telah berhasil membuka file PDF-nya setelah melakukan langkah langkah diatas. Jika prosedur di atas tidak belum bisa menyelesaikan masalah, baca terus untuk menemukan penyebabnya dan solusi yang mungkin bisa memperbaiki masalah.

2. Update Adobe Reader anda
Jika Agan menggunakan PDF reader versi lama, ada baiknya Agan mengudate program adobe reader Agan. Adobe merilis pembaruan keamanan untuk Acrobat dan Reader secara rutin. Patch pembaruan terbaru dalam banyak kasus akan memperbaiki konflik dengan sistem Agan. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengudate program adobe reader.

Buka Adobe Reader atau Acrobat
Klik tombol 'Help', lalu pilih 'Check for updates' di menu drop-down.

Mengatasi File PDF Tidak Bisa Dibuka-gambar 5

Kotak dialog Pembaruan akan muncul, klik 'Download' untuk memperbarui secara otomatis jika ada versi yang lebih baru tersedia.

Mengatasi File PDF Tidak Bisa Dibuka-gambar 6

Restart komputer Agan.

3. Menggunakan aplikasi pihak ketiga
Jika kedua trik diatas masih belum dapat memperbaiki masalah ini, saya sarankan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama FileDriver Plus. FileDriver Plus adalah penampil file universal untuk Windows yang dapat membuka dan menampilkan lebih dari 300 jenis file berbeda.

Versi terbaru yang diperbarui menawarkan peningkatan dukungan PDF yang lebih baik dan mengkonversi PDF secara selektif page by page. Agan dapat mengunduh FileViewer Plus gratis dari sini.

Sebagian besar masalah yang akan Agan hadapi ketika membuka file PDF bisa disebabkan oleh salah satu penyebab yang dibahas di atas. Penting juga untuk memastikan bahwa sistem operasi Agan mengenali PDF.

4 comments:

Mohon untuk tidak berkomentar yang mengandung unsur SARA, P*rno, SPAM