4 Cara Membuat Iklan Facebook yang Efektif dan Menghasilkan
Iklan Facebook yang sukses tidak sepenuhnya bergantung pada penawaran yang Agan gunakan atau iklan yang Agan buat. Jika Agan ingin memaksimalkan kinerja Agan, Agan perlu membuat pemirsa khusus Facebook yang mewakili setiap tahap perjalanan pembeli. Kemudian pasangkan penawaran Agan sesuai dengan kebutuhan setiap segmen audiens.
Agan dapat menguji berbagai penawaran dengan masing-masing segmen dan bahkan mempersingkat siaran Agan dengan menguji tawaran yang lebih agresif sebelumnya di siaran Agan.
Dalam artikel ini, semutsujud akan membahas 4 cara membuat iklan facebook yang efektif dan menghasilkan tentunya.
# 1: Menawarkan Konten Gratis di Setiap Tahap Saluran Penjualan
Orang-orang yang tidak terbiasa dengan merek Agan tidak mungkin mengonversi penawaran inti Agan, terutama jika Agan menjual produk atau layanan berbiaya tinggi. Pelanggan yang masih dalam tahap awal perjalanan membeli memerlukan informasi lebih lanjut sebelum mereka memutuskan untuk membeli. Inilah saatnya Agan dapat menggunakan iklan Facebook untuk mempromosikan konten yang tidak mungkin ditolak oleh pelanggan ideal Agan.
Secara umum, konten gratis sulit ditolak, terutama ketika itu informasi berharga yang membantu orang mencapai tujuan atau tugas tertentu.
Apakah penawaran Agan cocok dengan tingkat niat audiens Agan untuk setiap tahap perjalanan membeli? Jika tidak, saatnya untuk kembali ke papan gambar dan merencanakan beberapa penawaran baru.
Pilih Beberapa Penawaran untuk Setiap Tahap siaran Penjualan
Saat merencanakan penawaran untuk siaran penjualan, ingat untuk mencocokkan setiap penawaran dengan audiens Agan. Mendapatkan hasil di Facebook adalah tentang menggabungkan penawaran yang tepat dengan audiens yang tepat. Tujuannya adalah membuat audiens di setiap tahap bergerak ke bawah siaran untuk akhirnya membeli produk atau layanan Agan.
Untuk kampanye kesadaran merek atau kampanye yang ditargetkan untuk orang yang belum pernah mendengar tentang Agan, fokuslah pada penawaran bertekanan rendah. Pikirkan penawaran di sepanjang baris toolkit, pengantar untuk blog Agan, atau infografis dengan tujuan membuat orang agar terbiasa dengan merek Agan.
Untuk kampanye dengan niat lebih tinggi yang berfokus pada orang-orang yang tahu tentang Agan tetapi tidak cukup berhasil, Agan dapat meningkatkan tekanan. Agan dapat menawarkan kuis, kursus video, eBuku, atau studi kasus.
Untuk audiens yang sangat akrab dengan merek Agan, Agan bisa lebih agresif. Ini adalah orang-orang yang secara teratur membaca blog Agan, menghabiskan lebih banyak waktu di situs Agan dan telah mengunjungi halaman web utama. Tawarkan konsultasi, kutipan, atau uji coba kepada mereka. Agan bahkan dapat memotong untuk mengejar dan menyarankan pembelian pada tahap ini.
Buat Penawaran yang Memberikan Solusi untuk Pelanggan Tertentu
Peluangnya adalah produk atau layanan Agan memecahkan masalah yang terkenal bagi pelanggan Agan. Mengatasi masalah tersebut di iklan Facebook Agan adalah cara yang bagus untuk menarik audiens target Agan. Tetapi pelanggan Agan mungkin tidak siap untuk melakukan pembelian karena meskipun mereka menyadari masalah mereka, mereka tidak tahu cara terbaik untuk menyelesaikannya. Mereka masih perlu meneliti kemungkinan solusi.
Membuat penawaran yang memberikan solusi bermanfaat untuk masalah yang dihadapi pelanggan Agan adalah cara terbaik untuk menarik prospek berkualitas tinggi.
# 2: Berikan Prospek Masa Uji Coba Gratis
Jika Agan seperti kebanyakan pemilik bisnis, Agan percaya pada penawaran produk atau layanan Agan. Jadi mengapa tidak membiarkan orang mencobanya secara gratis sebelum mereka berkomitmen untuk membayarnya? Jika Agan telah melakukan pekerjaan yang baik untuk menarik pelanggan yang tepat hingga saat ini, mungkin ini yang Agan butuhkan untuk menyelesaikan transaksi.
Uji coba gratis mengurangi risiko yang dirasakan pembeli dan membuat mereka merasa lebih nyaman melakukan bisnis dengan Agan.
Agan dapat menggunakan penawaran uji coba gratis untuk mendorong pembeli yang skeptis untuk mendaftar. Kemudian pastikan Agan mengubah pengguna uji coba gratis menjadi pelanggan yang membayar dengan strategi penargetan ulang Facebook yang solid. Agan dapat menggunakan iklan penargetan ulang Facebook untuk menawarkan diskon kepada pengguna percobaan yang meningkatkan versi ke versi berbayar sebelum percobaan mereka berakhir.
Agan bahkan dapat menggunakan kesempatan ini untuk meningkatkan pengguna uji coba dengan menawarkan harga khusus pada produk dan fitur yang lebih mahal. Ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan ROI Agan, dan yang lebih penting, arus kas Agan. Pengguna uji coba akan menjadi audiens terhangat Agan sehingga pemasaran ulang kepada mereka harus menjadi no-brainer jika Agan ingin menguangkan manfaat dari menawarkan uji coba gratis.
# 3: Umumkan Penghematan Besar
Mungkin Agan tidak dapat menawarkan periode uji coba karena sifat produk atau layanan Agan. Sebagai gantinya, Agan dapat mendesak pelanggan untuk membeli dengan menunjukkan kepada mereka berapa banyak yang dapat mereka hemat.
Lihat iklan di bawah ini dari AppSumo. Siapa yang tidak ingin menghemat $ 909? Menawarkan sejumlah besar penghematan adalah cara yang pasti untuk mendapatkan perhatian pelanggan Agan.
Namun, alasan iklan ini bekerja bukanlah karena produknya murah. Sebaliknya jenis penawaran ini berhasil karena menggambarkan nilai. Agan dapat mencapai efek yang sama dengan mengikuti beberapa prinsip sederhana saat membuat penawaran Agan.
Teknik iklan Facebook yang memberikan hasil, misalnya oleh AppSumo menawarkan kesepakatan. Katakanlah Agan ingin menjual produk atau layanan Agan dengan harga $ 50 dan biasanya harganya $ 75. Hindari mengatakan produk ini dijual seharga $ 50 atau hemat $ 25 dari produk ini. Sebagai gantinya, Agan dapat langsung menambah nilai yang lebih dirasakan dengan menandani harga sebelum Agan menandainya.
Bagian yang terbaik adalah Agan tidak harus benar-benar menggunakan kata harga atau mengubah harga normal Agan. Sebaliknya, bicarakan tentang berapa nilai produk atau layanan Agan dibandingkan dengan berapa banyak Agan menjualnya . Misalnya, Agan dapat mengatakan, "Daftar sekarang dan dapatkan $ 150 hanya dengan $ 75."
Kuncinya adalah orang umumnya lebih tertarik pada nilai yang dipersepsikan daripada harga. Jika Agan hanya menandai harga Agan, Agan mungkin mengurangi nilai yang dirasakan. Namun, jika Agan meninggalkan harga Agan sama tetapi membandingkannya dengan berapa banyak nilai produk Agan, Agan membiarkan nilai Agan tetap utuh dan menciptakan penawaran yang lebih menarik.
# 4: Soroti Manfaat dan Hasil yang Diharapkan
Pelanggan menginginkan hasil dan Agan harus menunjukkan kepada mereka hasil seperti apa yang dapat mereka harapkan jika mereka memilih untuk berbisnis dengan Agan. Ini adalah cara yang bagus untuk menyegel kesepakatan dengan prospek yang telah Agan asuh untuk sementara waktu.
Meskipun ada banyak jenis proposisi nilai, proposisi nilai keras mudah dibuat dan sangat efektif. Mereka biasanya memasukkan angka atau persentase dan memberikan harapan yang terukur kepada pelanggan.
Agan dapat menggunakan peningkatan terukur apa pun yang diberikan produk atau layanan Agan untuk membuat proposisi nilai keras Agan sendiri. Jika Agan menjual pasta gigi, proposisi nilai Agan mungkin gigi lebih putih dalam 30 hari.
Dan Agan tidak harus tetap dengan satu proposisi nilai. Agan dapat menggunakan iklan Facebook untuk membagi tes proposisi nilai yang berbeda untuk menemukan mana yang terbaik.
Untuk membagi tes proposisi nilai Agan, buat kampanye iklan Facebook baru dan nyalakan opsi uji split . Selanjutnya, pilih Materi Iklan sebagai variabel yang ingin Agan uji. Kemudian Agan dapat membuat set iklan yang berbeda untuk menguji proposisi nilai Agan.
Terlepas dari apa yang Agan jual, proposisi nilai unik membantu pelanggan memvisualisasikan seberapa baik kehidupan atau bisnis mereka dengan produk atau layanan Agan.
No comments for "4 Cara Membuat Iklan Facebook yang Efektif dan Menghasilkan"
Post a Comment
Mohon untuk tidak berkomentar yang mengandung unsur SARA, P*rno, SPAM