4 Aplikasi Musik Offline Terbaik di Android

Aplikasi Musik Offline Terbaik di Android

Anda mungkin sudah tahu tentang layanan streaming online yang menawarkan playlist tak terbatas dari semua artis favorit Anda dari seluruh dunia. Dengan streaming online, Anda dapat memilih untuk mendengarkan apapun yang Anda suka sewaktu-waktu, dari hit terbaru hingga lagu-lagu klasik. Tapi apakah Anda juga tahu bahwa ada beberapa aplikasi tertentu yang tidak hanya memungkinkan Anda melakukan streaming online dari situs play music, tetapi juga menyimpan musik untuk digunakan nanti dalam mode offline?

Dalam pencarian saya untuk mencari aplikasi terbaik buat streaming musik yang memungkinkan mendengarkan Musik secara offline alias tanpa internet/Wi-Fi, saya menemukan beberapa aplikasi terbaik yang pernah dibuat tidak hanya sekedar dari kemampuan streaming. Fitur lain yang nampaknya sangat penting bagi pecnta musik adalah kualitas suara serta manajemen playlist.

Yang paling penting dari semua aplikasi yang saya review ini adalah kemampuan aplikasi untuk memutar musik tanpa terhubung dengan internet (offline) dan tentunya gratis. Berikut adalah aplikasi yang saya temukan paling sesuai untuk kategori pemutar musik offline ini.

4 Aplikasi Musik Offline Terbaik di Android


1. Google play music
Konsep yang sedikit berbeda ditawarkan google melalui platfrom musik streaming ini, dimana pengguna tidak bisa memilih secara spesifik lagu yang ingin mereka dengarkan. Berbeda jika dibandingkan dengan Spotify, dimana anda bisa melakukan pencarian judul lagu dan artis yang ingin anda dengarkan, di Google Play Music anda hanya bisa menentukan mood, genre dan dekade musik yang ingin anda dengarkan. Secara otomatis Google akan memberikan pilihan lagu yang tepat. Google ingin memberikan feel kepada pendengar seperti sedang mendengarkan radio.

Namun Google juga memberikan penawaran layanan versi premiumnya yaitu dengan fitur free ads, skip track lebih dari enam kali selama satu jam (versi gratis tidak tersedia), dan juga offline playback. Pengguna juga bisa memiliki kontrol penuh mulai dari membuat playlist, edit dan rename serta melakukan streaiming dengan kualitas HD 320kbps.

Setidaknya Google telah memiliki 30 juta katalog musik didalamnya. Dan sepertinya layanan musik ini juga lebih menguntungkan bagi para musisi, terbukti didalamnya ada lagu-lagu milik Taylor Swift yang tidak diijinkan beredar di Spotify dan Apple Music. Sebagai musisi yang paling mengecam kebijakan musik streaming yang dianggap merugikan musisi, nampaknya Taylor Swift menganggap Google Play Music memiliki kejelasan royalti lebih baik dari pada Apple Music maupun Spotify.

Pada tahun 2006, Daniel Marhely mengembangkan versi pertama dari Deezer, yang disebut Blogmusik, di Paris. Ide ini bermaksud untuk memberikan akses tak terbatas ke pecinta musik melalui Streaming teknologi. Situs dalam inkarnasi aslinya didakwa dengan pelanggaran hak cipta oleh kantor Perancis SACEM, dan setelah ditutup pada bulan April 2007 diluncurkan kembali sebagai Deezer pada bulan Agustus, setelah mencapai kesepakatan dengan membayar SACEM sebagai pemegang hak cipta. Dengan pendapatan dari iklan di situs dan dengan memberikan pengguna kemampuan untuk men-download lagu-lagu streaming dari iTunes, Deezer menerima komisi dari setiap pembelian.

Deezer adalah streaming musik layanan berbasis internet. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan konten musik dari label rekaman termasuk EMI, Sony, Universal Music Group, dan Warner Music Group pada berbagai perangkat online atau offline . Dibuat dalam Paris, Prancis, Deezer saat ini memiliki 40 juta lagu berlisensi di list library-nya, lebih dari 30.000 saluran radio, 16 juta bulanan pengguna aktif, dan 5 juta pelanggan berbayar dari 6 November 2013. layanan ini tersedia untuk Web, Android, Kindle Fire HDX, OS X, BlackBerry, iOS, Windows Phone dan Symbian.

Sebagai salah satu aplikasi musik offline dan streaming terbaik yang tersedia untuk pengguna android, SoundCloud adalah aplikasi yang ideal untuk musik offline dengan akses ke daftar putar tanpa batas dari bagian manapun di dunia. Fitur yang paling penting adalah kemampuan aplikasi ini untuk menyimpan musik agar bisa didengar secara offline. Selain itu, aplikasi SoundCloud memberikan saran berdasarkan pada apa yang Anda sukai dan yang baru dipasaran. Ini juga memiliki platform sosial tempat Anda dapat membuat musik sendiri dan mempopulerkannya sehingga penggemar Anda dapat mendengarkan dan berbagi di platform media sosial. Bagi para seniman muda aplikasi ini bisa memberi Anda platform yang sempurna untuk mendapatkan khalayak yang lebih luas dan mendistribusikan musik Anda.

Rekomendasi artikel untuk anda







4. Spotify Music
Spotify Music adalah aplikasi gratis untuk perangkat android yang tidak hanya akan memberi Anda akses ke musik tak terbatas dari seluruh dunia, tetapi juga memungkinkan Anda mengakses musik di PC Anda juga. Diluncurkan di Swedia pada tahun 2008, Spotify telah hadir dengan beberapa pembaruan pada aplikasi sehingga sangat ringan saat diputar. Aplikasi ini hadir dengan daftar putar yang lumayan bagus. Dengan aplikasi ini, Anda dapat melakukan streaming video, musik, dan podcast juga menyimpan musik untuk diputar dalam mode offline.

Aplikasi ini memberi Anda akses ke hits terbaru pada satu platform dengan akses tak terbatas dan instan. Aplikasi ini juga memiliki kualitas suara yang oke juga.

Itulah ke empat dari Aplikasi Musik Offline Terbaik di Android versi saya, jika ada yang ingin menambahkan jangan sungkan sungkan untuk berkomentar. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

4 comments:

  1. Google play music doang yang ane tau, aplikasi musik yang lain saya coba-coba dulu yah

    ReplyDelete
  2. Aplikasi yang mana yang bisa memutar muasik sambil membaca lirik lagunya. Saya bingung ni

    ReplyDelete
  3. Yg mana yg dengarkan lagu ada liriknya

    ReplyDelete
  4. makasih min infonya, sangat bermanfaat bagi ane
    solder uap

    ReplyDelete

Mohon untuk tidak berkomentar yang mengandung unsur SARA, P*rno, SPAM