Cara Menambahkan Acara/Pengingat Di Kalender Windows 10
Sekarang Agan bisa menambahkan acara atau pengingat di kalender Windows 10. Sebelumnya, tidak ada opsi seperti itu di taskbar kalender Windows 10, tetapi sekarang tersedia secara native.
Pada tutorial ini semutsujud membahas cara menambahkan acara di kalender taskbar Windows 10. Agan dapat memilih salah satu kalender yang tersedia untuk menambahkan acara atau pengingat. Selain bisa menambahkan acara atau pengingat, Agan juga dapat mengatur waktu untuk acara serta lokasi sebelum menambahkannya ke kalender. Sebelumnya, tidak ada opsi seperti itu di taskbar kalender Windows 10, tetapi sekarang tersedia secara native.
Pada tangkapan layar yang saya tambahkan di bawah, Agan dapat melihat bahwa menambahkan fitur acara terlihat di taskbar kalender Windows 10. Sebelum Agan mencoba fitur ini, harap diperhatikan bahwa fitur ini hadir pada preview build 18912 dari Windows 10.
Jadi, Agan dapat mencoba fitur ini sekarang hanya jika Os Windows Agan memiliki preview build itu atau preview build yang lebih tinggi. Juga, alat baris perintah diperlukan untuk mengaktifkan fitur tersembunyi ini. DI Artikel ini semutsujud akan membahas segalanya untuk mengaktifkan dan menggunakan fitur ini.
Cara Menambahkan Acara/Pengingat Di Kalender Windows 10
Berikut langkah langkah yang harus Agan lakukan agar Agan bisa Menambahkan Acara/Pengingat Di kalender Windows 10:
Langkah 1: Pertama-tama, download terlebih dahulu alat baris perintah bernama "Mach2" dari sini. Agan dapat mengunduh arsip zip x64 atau x86 dari alat ini sesuai persyaratan PC Agan. Ekstrak arsip zip itu.
Langkah 2: Buka jendela CMD (Command Prompt) sebagai administrator.
Langkah 3: Salin jalur aplikasi mach2 dan tempel di jendela CMD. Lanjutkan perintah Agan dan tambahkan "enable 21088047". Jadi, perintah lengkapnya kurang lebih seperti ini: path of mach2.exe enable 21088047.
Jalankan perintah. Setelah itu, Agan mungkin perlu me-restart PC Agan.
Langkah 4: Klik pada tanggal dan waktu yang terlihat di system tray. Ini akan membuka Kalender. Sekarang Agan akan melihat kotak "Add an event or reminder".
Gunakan kotak itu dan tambahkan teks untuk acara Agan. Segera setelah Agan melakukannya, lebih banyak opsi akan terlihat oleh Agan. seperti:
Menetapkan durasi waktu untuk acara / rapat / pengingat.
Pilih kalender menggunakan opsi drop down, dan
Gunakan tombol Simpan untuk menyimpan entri.
Benang Merah: Menambahkan acara ke kalender menggunakan kalender taskbar Windows 10 memang merupakan fitur yang bagus dan sangat berguna bagi banyak pengguna. Agan perlu menunggu sedikit untuk mendapatkan fitur ini dalam rilis stabil. Agan dapat mencoba fitur ini sekarang jika Agan sudah menggunakan versi Windows 10 yang diperlukan.